Siap Merajut Asa di Superliga

KUDUS – Kejuaraan bulutangkis Superliga 2014 tinggal menghitung hari. Hanya tinggal beberapa hari lagi menuju Kejuaraan yang akan dilaksanakan dari tanggal 3 sampai 9 Februari 2014. DBL Arena yang terletak di  Surabaya kini tengah mempercantik diri guna mensukseskan kejuaraan yang menyediakan hadiah sebesar Rp 2 miliar.
Para pemain putri PB Djarum juga kini tengah bersiap-siap, termasuk diantaranya  Ana Rovita. Nama Ana sudah dicantumkan di dalam susunan pemain yang akan di bawa PB Djarum. Ana akan memperkuat sektor tunggal putri bersama dengan Febby Angguni, Dinar Dyah Ayustine dan pemain muda Intan Dwi Jayanti.
Tak ada persiapan khusus baginya untuk mengikuti kejuaraan ini. Ia dan rekan-rekannya tetap berlatih seperti biasa guna memenuhi target yang telah patok yakni sebagai semifinalis. ”Untuk menghadapi kejuaran ini persiapannya sama seperti biasa. Tidak ada yang spesial,” kata Ana.

Masuknya nama Liliyana Natsir, atau yang biasa di sapa dengan sebutan Butet untuk memperkuat lini sektor ganda putri di di nilai positif oleh Ana. ”Dengan adanya Cik Butet di PB Djarum, menjadi kekuatan ganda putri semakin lebih baik,” tambahnya.
PB Djarum juga akan menurunkan sejumlah pemain muda  potensialnya. Atlet seperti Intan Dwi Jayanti, Melati Daeva Oktaviani sera Rosyita Eka Putri Sari masuk dalam susunan pemain. “Bagus sekali ada pemain mudanya. Biasanya  semangat mereka luar biasa,” pungkas Ana penuh harap.
Ana menilai jika Kekuatan PB Djarum hampir sama dengan kekuatan klub-klub lain dari tanah air. Hanya saja ia menilai klub Jaya Raya akan menjadi salah satu saingan utamanya. ”Kalau dari segi kekuatan, seluruh klub dari dalam negeri hampir berimbang. Hanya saja Jaya Raya rasanya bakal jadi saingan utama,” tuturnya.
Ana juga perlu mewaspadai pemain-pemain Pelatnas dan pemain putri luar negeri yang ikut membela klubnya masing-masing. ”Lawan kuat nanti di tunggal putri akan datang dari pemain Pelatnas dan luar negeri,” tegasnya.
Namun seberat apapun lawan yang akan di hadapi, ia tetap optimis mengejar target yang telah di tetapkan. ”Mudah-mudahan bisa, Kita semua akan berusaha semaksimal mungkin,” tambahnya.
SUPRIYADI