PSIR Optimis Lolos Verifikasi

REMBANG – Rencana verifikasi stadion dan kondisi keuangan klub yang bakal dilakukan PSSI terhadap peserta Divisi Utama disambut baik oleh PSIR. Mantan manager PSIR musim lalu, Siswanto, menyatakan optimistis Laskar Dampo Awang bakal lolos verifikasi dengan mudah.
Meski sampai sekarang belum ada kejelasan tentang siapa calon pengelola, pihaknya mengaku tak resah dengan rencana verifikasi yang bakal digelar pada Februari tersebut.
”Stadion Krida Rembang hanya butuh pembersihan dan pengecatan di beberapa titiksaja. Kami tetap yakin tidak akan ada kendala pada verifikasi Stadion Krida, apalagi home base kami ini juga sudah dipakai untuk menggelar kompetisi kasta tertinggi musim lalu,” ujar Siswanto, kemarin.
Siswanto menyebutkan kondisi keuangan PSIR juga tak menemui kendala. Sebab verifikasi kondisi finansial juga akan ditinjau dari hasil evaluasi saat PSIR merumput di IPL. Menurutnya, sesuai catatan musim lalu, PSIR tak memiliki tunggakan pembayaran gaji pemain. Oleh karena itu Siwanto mengaku optimistis PSIR bakal melewati fase verifikasi dengan mulus.

”Kami menyambut baik rencana verifikasi terhadap calon peserta divisi utama. Upaya ini bertujuan baik agar perhelatan kompetisi berjalan secara profesional. Sehingga klub-klub yang akan berkompetisi merupakan tim yang benar-benar siap,” tegasnya.
Siswanto menambahkan, pihaknya saat ini juga tengah fokus mempersiapkan amunisi calon pemain PSIR. Bahkan dia mengklaim berbagai persiapan telah dilakukan secara matang, sehingga PSIR sudah siap memutar roda kompetisi. Sebab, sejak kompetisi musim lalu usai, dia mengaku telah menggembleng skuad lokal sebagai bekal untuk mengarungi musim 2014.
”Sedikitnya ada sekitar 25 pemain lokal yang kami proyeksikan memperkuat PSIR musim ini. Bahkan kami juga tengah menyiapkan rencana uji coba dengan sejumlah tim di Jawa Tengah dan DIY. Rencana ini merupakan bagian persiapan awal untuk mengembalikan gairah pemain menjalani kompetisi,” imbuhnya.
AHMAD FERI / SUPRIYADI