Persijap Boyong 18 Pemain

JEPARA – Skuad Laskar Kalinyamat (julukan Persijap), Sabtu (1/2) hari ini berangkat ke Malang untuk berlaga dalam kompetisi Indonesia Super Leage (ISL) 2014. Dengan menggunakan jalur darat, pelatih Persijap Raja Isa memboyong 18 pemain untuk menjalani laga perdana melawan Arema Cronus, di Stadion Kanjuruan, Malang (3/2).
Dengan modal memenangi pertandingan ujicoba melawan Persiku, dan melakoni sejumlah pertandingan lain, Persijap optimistis dapat memberi perlawanan maksimal. Raja Isa mengatakan, berbagai laga ujicoba telah meningkatkan kemampuan anak asuhnya.

”Laga ujicoba sudah kami lakukan berkali-kali sejak turnamen Inter Island Cup (IIC) lalu. Semua laga sebelum ISL, kami anggap sebagai ujicoba. Sehingga, persiapan sudah sangat matang. Terakhir lawan Persiku kami mampu menang 3-0,” terang pelatih asal Malaysia tersebut, Jumat (31/1).
Ia menilai, Persijap siap menahan kemampuan para pemain Arema yang notabene memiliki kualitas tinggi. ”Pemain lincah dan skill yang bagus dari para pemain Arema akan kami hadapi dengan kekompakan tim,” paparnya.
Sementara Pelatih Arema Cronus Suharno juga menyatakan, tim dari Kota Ukir itu berpotensi memberikan kejutan saat kedua tim saling bentrok di Stadion Kanjuruhan.
”Persijap tidak bisa diremehkan, meski hasil yang diraih tim itu di pramusim IIC tak bagus. Apalagi, para pemain Persijap baru saja dikontrak dan sudah menerima gaji pertama. Jadi, Arema tidak boleh meremehkan kekuatan mereka,” ucap Suharno saat diwawancarai Goal Indonesia.
WAHYU KZ / ALI MUNTOHA