DPRD Tuntut Jalan Provinsi Diperbaiki

BLORA – Anggota DPRD Blora dari Komisi C angkat bicara soal buruknya kondisi jalan provinsi yang ada di kabupaten itu. Komisi C yang membidangi pembangunan itu menuntut, agar Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Bina Marga Jateng segera memperbaiki jalan yang rusak tersebut.
”Kerusakan jalan itu membuat akses ke Blora makin sulit. Mau ke Blora, orang pasti mikir dan bertanya tentang kondisi jalannya sudah baik apa masih buruk? Ini membuat Blora terpuruk,” ujar Ketua Komisi C Hanindyo Andri Haskoro, kemarin.
Kerusakan jalan semakin diperparah, tambah Hanindyo, dengan adanya pengalihan bebas lalu lintas Semarang-Surabaya yang menghindari banjir di Kudus dan Pati. Sebab, jalur Blora-Purwodadi menjadi jalur alternatif para pengendara, khususnya bus dan truk yang memiliki beban cukup besar.

 ”Kalau tidak segera diperbaiki, ini sangat merugikan Blora. Investor akan malas datang ke sini, kalau jalannya rusak parah,” jelas politisi Partai Golkar itu.
Terpisah, Kepala Balai Teknis Bina Marga Wilayah Purwodadi DPU Dinas Marga Jateng Suwito menjelaskan, tahun ini ada rencana untuk perbaikan jalan provinsi di Blora. Hanya saja, dia belum bisa merinci besarnya dana perbaikan itu.
”Untuk anggaran rutin selalu ada, di antaranya digunakan untuk kondisi darurat. Kami sudah anggarkan, hanya memang harus sabar,” papar Suwito.
ARIES BUDI