168 Kepala Sekolah Dimutasi

KOTA SEMARANG – Pemerintah Kota Semarang melakukan penyegarang terhadap 168 kepala sekolah di tingkat SD, SMP dan SMA. Mutasi ini sekaligus untuk mengisi kekosongan jabatan di beberapa sekolah.
Wali Kota Hendrar Prihadi mengatakan, masih banyak pekerjaan rumah di bidang pendidikan. ”Saya berharap tidak ada masalah lagi dengan biaya sekolah,” katanya, Jumat (31/1).
Hendi, begitu dia biasa disapa, merinci data mutasi yang dilakukan tersebut. Dia menyebut,  delapan formasi kepala sekolah SMA Negeri, 24 formasi kepala sekolah SMP, dan 136 formasi kepala sekolah SD.

”Rotasi ini dilakukan untuk penyegaran dan juga dikarenakan banyak posisi kepala sekolah yang diisi secara rangkap oleh guru,” lanjut Hendi.
Sebanyak 168 kepala sekolah, kata politisi PDI Perjuangan itu, menjadi bagian dari 174 pejabat struktural eselon III dan IV yang dimutasi pada Kamis (30/1). Sedangkan enam jabatan lainnya terdiri dari tiga formasi Camat, serta tiga formasi lurah.
”Tiga camat yang dimutasi adalah Camat Semarang Selatan,  Camat Candisari, dan Camat Tugu. Sedangkan formasi lurah yang dirombak antara lain, Lurah Pandansari Kecamatan Semarang Tengah, Lurah Pudak Payung Kecamatan Banyumanik, serta Lurah Candi Kecamatan Candisari,” ujar Hendi.
Hendi berharap, mutasi tersebut bisa meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. ”Jabatan ini adalah amanah, jadi jangan sampai disalahgunakan,” pesannya.
TRI WURYONO / SUWOKO