Twitter Ganjar Banjir Keluhan

KOTA SEMARANG – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengaku, pada musim hujan ini banyak menerima keluhan kerusakan jalan di sejumlah wilayah, serta masyarakat menginginkan segera dilakukan perbaikan.
”Banyak yang mengeluhkan jalan rusak dan meminta segera diperbaiki. Kemudian, saya menjawab nanti segera diperbaiki dan kembali dijawab bukan nanti tetapi sekarang,” kata Gubernur Jawa Tengah, Sabtu (18/1).
Keluhan masyarakat yang diterima melalui Twitter-nya tersebut disampaikan di depan puluhan pelajar dan mahasiswa dalam acara Election Festival 2014 yang diadakan Center of Election and Political Party (CEPP) di Kampus Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Universitas Diponegoro (Undip) Semarang.
Ganjar menjelaskan, untuk melakukan perbaikan jalan yang rusak tersebut dibutuhkan dana dari APBD Provinsi Jawa Tengah tahun anggaran 2014.”Setelah anggarannya cair, baru dapat dimanfaatkan untuk melakukan perbaikan jalan oleh dinas terkait,” katanya.

Seperti diberitakan Antara, pada tahun ini Pemprov Jateng akan fokus pada pembangunan infrastruktur dan sudah dianggarkan Rp1,2 triliun.”Baru tahun ini setelah ada duitnya bisa membangun infrastruktur. Tahun 2014 adalah tahun infrastruktur dan itu sudah saya omongkan berkali-kali,”tandasnya.

SUMARNI