Ganjar Diberondong Surat Kaleng

KOTA SEMARANG-Hasil promosi terbuka yang dilakukan untuk mengisi jabatan eselon III dan IV di lingkungan Pemprov Jateng, segera diumumkan. Namun begitu, hingga kini Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo masih membuka komplain terkait seleksi yang sudah dilakukan.
Ganjar mengungkapkan, dalam proses lelang jabatan dimungkinkan ada kekurangan, sehingga diberi ruang untuk komplain. Meski demikian menurut dia, komplain yang disampaikan harus jelas dan dapat dipertanggungjawabkan.
”Saya mendapatkan banyak surat kaleng, sayangnya suratnya kaleng. Coba suratnya plastik. Ini suratnya kaleng, nggak kelihatan dan keras. Kalaulah kemudian suratnya bisa terbuka, sebenarnya saya sangat suka sekali. Artinya, saya bisa berdialog langsung dengan bapak-ibu, seluruh staf, sampai yang tingkat indil-indil sampai ondol-ondol. Semuanya bisa terbuka, bisa transparan,” kata Ganjar dikutip dari situs resmi Pemprov Jateng, Jumat (3/1).

Politisi PDI Perjuangan itu memastikan akan menjaga kerahasiaan yang melaporkan adanya penyelewengan. Ia menganggap, jika selama waktu komplain yang disediakan tidak dimanfaatkan, maka proses tersebut dianggap sudah cukup baik.
”Tentu konsekuensi logisnya, ketika masa komplain ini kita berikan dan tidak ada yang menyampaikan, saya menganggap itu sudah cukup. Sekali lagi, pasti ada plus minusnya. Saya akan launching untuk yang pertama kali. Yang berikutnya, tentu kemarin sudah kita evaluasi, pasti akan ada perbaikan di sana-sini dan itu akan saya lakukan,” tegas Ganjar.
ALI MUNTOHA